Matakuliah "Pemasaran Global" dengan Course ID Number "S1MP108" diajarkan pada mahasiswa Program Studi S1 Terapan Manajemen Pemasaran di semester 7 dengan topik-topik pembelajaran sebagai berikut :

  1.  PENDAHULUAN, Pada bagian ini akan dijelaskan tentang kontrak pengajaran, penjelasan tentang objektif serta ruang lingkup matakuliah.  (1 x 2 jam)
  2. PERDAGANGAN INTERNASIONAL, pada bagian ini akan dijelaskan tentang kepentingan bagi satu negara, faktor-faktor yang berpengaruh, serta strategi bersaing antar negara. (2 x 2 Jam)
  3. PASAR NASIONAL, INTERNASIONAL, GLOBAL, pada bagian ini dijelaskan perbedaan dan strategi bersaing perusahaan. (4 x 2 Jam)
  4. STRATEGI MASUK KE PASAR GLOBAL, Pada bagian ini akan dijelaskan bagaimana strategi perusahaan masuk ke pasar global (ekspor-impor, licensing, francising, merger, akuisisi, join ventur, FDI) (4 x 2 Jam)
  5. RISET DAN SISTIM INFORMASI PASAR GLOBAL, Pada bagian ini akan dijelaskan perlunya riset dan pengembangan sistem informasi sebagai strategi bersaing suatu perusahaan. (4 x 2 Jam)
  6. STRATEGI PENGEMBANGAN SUMBER DAYA GLOBAL, pada bagian ini dijelaskan tentang bagaimana strategi sebuah perusahaan didalam mengelola sumberdayanya untuk bersaing dipasar global. (4 x 2 Jam)
  7. PENGORGANISASIAN PEMASARAN GLOBAL, Pada bagian ini akan di jelaskan bagaimana mengelola jaringan organisasi (kantor, sistem, dan SDM) secara Global. (2 x 2 Jam)
  8. PRODUK DAN JASA DI PASAR GLOBAL, Pada bagian ini akan dijelaskan strategi pengembangan produk dan jasa di pasar global. (4 x 2 Jam)
  9. KEBIJAKAN HARGA DI PASAR GLOBAL, Pada bagian ini akan dijelaskan tata cara penetapan harga produk perusahaan di pasar global dengan mempertimbangkan berbagai faktor yang mempengaruhi harga. (2 x 2 Jam)
  10. STRATEGI KOMUNIKASI DENGAN KONSUMEN GLOBAL, Pada bagian ini akan dijelaskan tentang strategi salulan komunikasi yang digunakan dalam rangkan untuk promosi produk dan jasa perusahaan. (2 x 2 Jam)
  11. MENGELOLA SALURAN DISTRIBUSI DI PASAR GLOBAL, pada bagian ini akan dijelaskan bagaimana strategi penyaluran barang dari transaksi global (2 x 2 Jam)
  12. PRESENTASI KELOMPOK, Pada bagian ini mahasiswa mempresentasikan tugas tentang saluran masuk kepasar internasional yakni ekspor-impor, lisensi, francise, merger, akuisisi, join ventur atau FDI. (7 x 2 Jam)